Sunday, November 30, 2014

Lokasi Akses Point @WIFI.ID Baru Radius 100 Meter



Telkom area majalengka kini telah menambah lagi titik akses point @wifi.id baru di beberapa lokasi, karena pengguna internet di kota angin majalengka ini semakin banyak tiap waktunya. Warga kota angin memang bisa dibilang sangat antusias dengan perkembangan teknologi, apalagi teknologi jaringan internet, yang kini dengan adanya jaringan wireless berupa akses point.
Pada awal pengembangannya, akses point @wifi.id di kota majalengka hanya ada sedikit yang on air dan terbatas di beberapa lokasi yang bisa terlayani dengan jaringan ADSL ( Asymmetric Digital Subscriber Line ) atau bisa dibilang jalur kabel Tembaga.

Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang dan muncul lah yang namanya GPON ( Gigabit Passive Optical Network ) atau biasa kita sebut jalur optik. Oleh karena itu, kualitas jaringan internet yang ada dikota majalengka ini semakin bagus, dan bisa menambah kepuasan pengguna internet khususnya @wifi.id yang berkecepatan lebih dari 10 Mbps.






Berikut Lokasi Akses Point @wifi.id yang baru di kabupaten majalengka
1. Taman Dirgantara ( Bunderan Munjul )


Siapa yang tidak kenal dengan taman kota yang satu ini. Letaknya yang strategis berada di Jl. Kh. Abdul Halim ini adalah pintu selamat datangnya masuk ke kota Majalengka. Dengan bunderan ikan dan Replika pesawat tempur ditambah pohon – pohon dan rumput yang hijau di sekelilingnya, menjadi daya tarik khusus bagi warga majalengka ataupun pengunjung dari luar kota yang hanya sekedar lewat. Kini Telkom Majalengka Memasang Akses Point baru disini untuk menambah kebutuhan akses internet bagi para Netizen Majalengka dengan Bandwith 50 Mbps dan radius sinyal 100 Meter.

2. Alun – alun Sutawangi ( Kecamatan Jatiwangi )


Satu lagi titik akses point yang baru terpasang adalah Alun – alun kecamatan Jatiwangi. Di area ini memang sudah menjadi langganan tiap tahunnya PRJ ( Pekan Raya Jatiwangi ) ataupun Event – event lainnya, dan menjadi tempat nongkrong warga menikmati suasana sore di Jatiwangi. Dengan bandwith 10 Mbps dan radius sinyal 100 meter.

Telkom majalengka berharap dengan terpasangnya titik akses point baru ini kota majalengka kedepannya bisa menjadi kota digital dan bisa bersaing dengan kota – kota lainnya.

5 comments:

  1. hebatt...kerenn..hidup telkom,,
    amin semoga kedepannya Majalengka kota halaman ku menjadi kota yang hidup kota yang penuh dengan dunia teknologi IT dan industri tapi tetap menjaga budaya tatakrama Majalengka

    ReplyDelete
  2. Om, di daerah Rajagaluh udah ada belum Wifi.id?

    ReplyDelete
  3. Tempat saya desa ampel kec ligung majalengka..lom ada akses telkom cm sebagian desa yg ada jalur telkom sebagian nya belom kebagian..tlg dong ditindak lanjuti masa setengah2 nanggung dong

    ReplyDelete